Mengapa Web Blog Ini Hadir?

Salam sejahtera. Telah banyak Pendalaman Alkitab untuk orang Kristen, namum masih sangat sedikit bahan Pendalaman Alkitab yang cocok untuk kebutuhan umat yang beragama Islam. Alkitab dan Alkuran jika dilihat sekilas maka akan nampak banyak kesamaannya. Namun jika kita teliti lebih dalam ternyata keduanya memiliki perbedaan yang sangat menonjol, beberapa contoh:

  1. Nama-nama kitab yang sama (Taurat, Mazmur/ Zabur, dan Injil), tetapi mayoritas Muslim tidak memiliki pengetahuan dan pengertian tentang kitab-kitab yang dimiliki orang Kristen.
  2. Nama-nama nabi yang sama (Abraham/Ibrahim, Musa, Yunus, Yesus/Isa dsb.), tetapi para nabi tersebut di dalam Islam memiliki sejarah kehidupan (autobiography, biography) yang berbeda dari sumbernya, yaitu Alkitab.
  3. Oleh karena hal-hal di atas, maka tidaklah mengherankan bahwa pengetahuan, pengertian umat Islam sangatlah berbeda – banyak sekali perbedaannya- dengan isi dan ajaran dari kitab-kitab yang terdapat di dalam Alkitab.

Umat Islam, sebagaimana umumnya, telah diajar oleh guru-guru Islam mereka untuk tidak membaca kitab-kitab suci orang Kristen – Taurat, Mazmur/Zabur, Injil dan sebagainya sekalipun kitab-kitab itu tertulis di Alkuran dan diakui oleh nabi Muhammad sebagai firman Allah. Pengajaran para guru Islam ini telah membuat mayoritas orang Islam semakin tidak mengerti dan buta sama sekali isi dan makna yang terkandung dari kitab-kitab suci tersebut di atas.

Melihat populasi penduduk Indonesia, dan juga Malaysia yang adalah mayoritas penduduknya beragama Islam, maka Pendalaman Alkitab yang bernuansa Islam dalam bahasa Indonesia sangatlah dibutuhkan. Web Blog ini mencoba menjawab kebutuhan tersebut.

Web Blog ini sebagaimana namanya Pendalaman Alkitab 4 Muslim, disingkat PA4Muslim (4 mewakili kata “untuk” atau “bagi,” kata informal bahasa Inggris untuk “for”, dihadirkan pertama-tama untuk umat Islam, dan umat beragama lain tentunya juga bisa menikmatinya.  membahas isi Alkitab dan ajaran Kristiani dari cara pandang ajaran Islam, sehingga memudahkan para Muslim mengerti isi dan ajaran Alkitab sebagaimana Alkitab telah tertulis. Bagaimanapun, Web Blog ini tidak mengadakan perbandingan agama – Kristianiti dengan Islam, Web Blog ini hanya menghadirkan Alkitab dan isinya dalam “nampan” Islam.

Saya murni orang Kristen, dan bukan dari latar belakang Islam. Sebagai orang Indonesia, saya bergaul dengan orang Islam dan saya juga  mempelajari agama Islam, semua ini yang membekali pengertian saya tentang agama Islam.

Saran dan kritik yang membangun dari Anda, para pembaca sangatlah diharapkan untuk menghasilkan Web Blog PA4Muslim ini sebaik mungkin.

Terima kasih dan selamat membaca serta berbagi pikiran,

Budiman, moderator1 Pendalaman Alkitab 4 Muslim (PA4Muslim)

Silahkan berkomentar

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: